Berita

Prajurit Lanud Sutan Sjahrir berpartisipasi dalam Napak Tilas ke-XV Bagindo Aziz Chan

Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Berpartisipasi Dalam Napak Tilas Ke-xv Bagindo Aziz Chan
#TNIAU 

TNI AU.  Prajurit Lanud Sutan Sjahrir ikut berpartisipasi dalam kegiatan Napak Tilas ke-XV memperingati gugurnya Pahlawan Nasional Sumatera Barat Bagindo Aziz Chan mantan walikota padang yang ke-2 (Dua). Prajurit Lanud Sutan Sjahrir mengirim tujuh orang dalam Napak Tilas ini dengan koordinator Kapten Adm Gustian Martin. Pemko Padang menggelar Napak Tilas perjuangan Pahlawan Nasional ini.

Kegiatan ke XV ini diikuti oleh TNI-Polri para pelajar, para pemuda dan Instansi lainnya. Bertempat di lapangan PT. Semen Padang. Jumat, 19 Juli 2019. Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho memberikan pencerahan dan semangat kepada personel sebelum mengikuti Napak Tilas. Mengatakan, Napak Tilas ini diadakan untuk mengingatkan kembali sosok perjuangan dari Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan kepada generasi muda dan jadi diri kita sebagai TNI yaitu sebagai Tentara rakyat, Tentara pejuang, Tentara Nasional serta Tentara Profesional, tegas Danlanud.

Napak Tilas Ini dibuka oleh Walikota Padang Bapak Mahyeldi Ansarullah pukul 21.00 wib start di lapangan PT. Semen Padang sejauh 35 kilometer dengan rute lapangan PT. Semen Padang-jalan raya Padang Solok-terowongan Kampus Unand-Simpang jembatan Kuranji-TMP Kuranji-simpang tinju-jalan S. Parman-TMP Kusuma Bangsa-jalan Psncasila-tugu gempa-Rumah kelahiran Bagindo Azis Chan-jalan Husni Thamrin-Masjid Raya Ganting (Finish)-Rumah Sakit Reksodiwiryo-dan penutupan di RTH Imam Bonjol. sampai finish di lapangan Imam Bonjol Padang dan sekaligus ditutup oleh Walikota Padang Bpk H. Mahyeldi Ansarullah. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel