TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Jalani Tes Narkoba Dadakan

By 21 Dec 2018 Berita
IMG-20181222-WA0064

TNI AU. Satpomau Lanud Sutan Sjahrir melakukan tes narkoba mendadak yang dipimpin Pjs. Dansatpom Lettu Pom Rinol, ditujukan kepada seluruh Prajurit Lanud Sut Padang, tes narkoba ini dilakukan untuk memastikan anggota Lanud Sut bebas dari narkoba.

Pemeriksaan dilaksanakan oleh Satpomau dan didampingi Kakes Lanud Sut Letda Kes dr. Wahyu Dasopang dan anggotanya, sebagai bentuk antisipasi secara dini terhadap peredaran narkoba,” kata Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Kamis 20 Desember 2018.

Tes narkoba kali ini dikenal dengan memakai alat Saliva Drug Test dengan cara dimasukkan dalam mulut sampai sekitar 10 menit, tes narkoba ini ditujukan kepada seluruh personel Lanud Sut mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memerangi narkoba, khususnya dilanud Sutan Sjahrir,” tambah Danlanud.

Danlanud berharap dengan tes narkoba seperti ini anggota menjadi mawas diri dan menjauh dari segala bentuk narkoba.

Danlanud mengatakan hasil dari tes narkoba tersebut semua dinyatakan negatif, namun dia tidak segan segan memberi sanksi kepada anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Hasil semuanya negatif, akan tetapi, bila dikemudian hari ditemukan terdapat personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, maka akan diproses dan dipecat, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Jalani Tes Narkoba Dadakan