Berita

Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Laksanakan Upacara Hari Pahlawan

Dibaca: 9 Oleh 11 Nov 2016Tidak ada komentar
Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Laksanakan Upacara Hari Pahlawan
#TNIAU 

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 ke 71 berlangsung kidmat dengan dihadiri Kadisops Mayor Lek Yudo Purwanto yang mewakili komandan Lanud, Kapolda Sumbar, Komandan Korem WBR 032, Danlantamal II Teluk Bayur dan Para Kepala Dinas di lingkungan Pemda Sumbar maupun Veteran Pejuang 1945. Bertempat di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat, Kamis (10/11).

Selain melaksanakan upacara di kantor Gubernur, Prajurit Lanud Sutan Sjahrir juga melaksanakan Upacara di Lapanagan Imam Bonjol Padang, Tabur bungga di Dermaga Lantamal II Teluk Bayur, Ziarah di TMP Kusuma Negara dan Ziarah di TMP Pauh Padang dalam amanat Menteri Sosial RI Ibu Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh wakil Gubernur Sumbar Bpk Nasrul Abit, mengatakan peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya Sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

Semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan, Persatuan yang bulat mutlak dengan tiada mengecualikan suatu golongan dan lapisan. Adapun tema hari Pahlawan 2016 tahun ini adalah “Satukan langkah untuk negeri” Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita cita negeri yang kita cintai ini. Selamat Hari Pahlawan 2016.

Baca juga:  WARGA LANUD HALIM PERINGATI MAULID NABI SAW

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel