BeritaFoto

Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Terima Materi Dari Basarnas Kota Padang

Dibaca: 25 Oleh 09 Jul 2020Tidak ada komentar
Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Terima Materi Dari Basarnas Kota Padang
#TNIAU 

TNI AU. Prajurit Lanud Sutan Sjahrir terima materi tentang penanggulangan dan penyelamatan bencana dari Basarnas Kota Padang bertempat di lapangan apel Mako Lanud Sutan Sjahrir, Rabu (8/7/2020).

Pemberian materi penanganan bencana serta pengenalan fungsi Basarnas oleh instruktur spesialis kantor Basarnas Kota Padang bapak Februs Kafia Hanggara Putra beserta tim, menurutnya sebelum menolong korban yang akan kita tolong terlebih dahulu kita harus memperhatian keamanan dan keselamatan diri kita, kenapa tidak karena dengan kondisi yang aman pada saat evakuasi korban akan berdampak besar sekali terhadap misi yang dilaksanakan.

Dilain hal ia menuturkan, dalam penyelamatan korban nantinya tak kalah pentingnya kita diharuskan memakai alat pelindung diri dalam misi penyelamatan, agar korban dapat terselamatkan dengan baik dan kita sebagai tim evakuasi juga tidak berdampak buruk terhadap misi tersebut, selain itu tak kalah pentingnya kita harus memperhatikan kematangan emosi kita dalam penyelamatan korban yang akan kita tolong, karena dengan kematangan emosi yang kita miliki saat proses penyelamatan korban, sangat mempunyai pengaruh besar dalam keberhasilan suatu misi yang akan kita jalani, jelasnya.

Baca juga:  Sholat Idul Adha 1439 H/ 2018 M Kabupaten Maluku Tenggara Terpusat di Lanud Dominicus Dumatubun

Dalam acara sosialisasi penyelamatan dan penanggulangan bencana tersebut, personel Lanud Sutan Sjahrir sangat antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh pihak Basarnas, dengan harapan materi yang diberikan dapat dipraktekan di lapangan nanti apabila terjadi dalam kejadian sebenarnya, mengingat potensi bencana disekitar kita sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel