Berita

Prajurit Lanud Tanjungpinang Bersihkan Senjata

Dibaca: 10 Oleh 26 Jan 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Prajurit Lanud Tanjungpinang melaksanakan kegiatan membersihkan senjata baik pistol maupun senjata laras panjang (SS – 1 dan SS-2) yang dilaksanakan Selter Lanud Tanjungpinang, (23/01.) Kegiatan bersih-bersih senjata tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya dan ikut terlibat langsung membersihkan senjata bersama anggota.

Komandan Lanud Tanjungpinang mengatakan, pembersihan senjata laras panjang dan Pistol ini dilakukan secara berkala, hal ini dilakukan sebagai upaya pemeliharaan untuk menjaga kualitas, memperpanjang usia pakai dan kesiapan dari senjata itu sendiri kapanpun akan digunakan.

Disamping itu, Danlanud juga mengingatkan kembali kepada anggota bahwa senjata adalah alat yang melekat pada prajurit. “”Peduli dan sayangilah senjata yang melekat pada kalian, karena senjata merupakan alat utama yang dimiliki setiap prajurit, senjata adalah istri pertama bagi prajurit,”Demikian Danlanud menekankan usai pelaksnaan pembersihan senjata.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mengutamakan safety , salah satunya adalah saat pembongkaran senjata harus diperhatikan betul jangan sampai ada komponen sekecil apapun dari senjata tersebut yang hilang ataupun tertukar. Selanjutnya pada saat pengosongan senjata, laras harus mengarah keatas guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  LOMBA KETRAMPILAN BARIS BERBARIS PIALA DANLANUD HUSEIN S.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel