Berita

Prajurit Lanud Tanjungpinang Ikuti Gladi Penanggulangan Bencana Kebakaran

Dibaca: 11 Oleh 13 Jan 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak satu pleton personil Lanud Tanjungpinang mengikuti pembukaan gladi lapang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (12/12), bertempat di lapangan Rimba Jaya Bt 2 Tanjungpinang. Keterlibatan Personel Lanud Tanjungpinang adalah sebagai Pendukung dan pelaksanan Gladi lapang yang bertajuk satgas BPBD Kota Tanjungpinang siap menghadapi bencana secara terencana, Terkoodinasi dan terpadu. Upacara pembukaan di pimpin oleh Wakil Walikota Tanjungpinang , Bapak Syahrul .

Disimulasikan telah terjadi kebakaran dikawasan padat penduduk wilayah pesisir yaitu Pelantar III serta di Keluruhan Kamboja ke Call Centre BPBD Tanjungpinang. Setelah menerima informasi dari warga, Call Centre BPBD menindaklanjuti dengan memberikan informasi ke Damkar TPI agar menuju ke kedua lokasi yang diduga terjadi kebakaran.Melihat kondisi api yang semakin besar, pihak Damkar menginformasikan ke BPBD untuk berkoordinasi dengan satuan terkait untuk membantu. Dan seluruh jajaran terkait secara terpadu langsung membantu proses penanggulangan kebakaran tersebut. Selain proses pemadaman juga dilakukan dan proses mengisolasi jalan untuk mempermudah jalur evakuasi dari darat maupun dari laut.

Baca juga:  Panen Perdana Teknik Hidroponik di Lanud Balikpapan

Latihan ini melibatkan beberapa unsur diantanyanya unsur terkait seperti TNI AD ( Kodim 0315/BTN dan Koramil 01/TPI), unsur TNI AU (Lanud Tanjungpinang), unsur Polri (Polres Tanjungpinang dan Polsek Kota), Walikota Tanjungpinang, BPBD Kota Tanjungpinang, Basarnas Kepri, Damkar Kota Tanjungpinang, BMKG Kota Tanjungpinang, BMG Bintan, Camat Tanjungpinang Timur, Tagana, RSUD Kota Tanjungpinang, RT/RW, Pramuka dan masyarakat setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel