Berita

Prajurit Lanud Tanjungpinang Latihan Cross Country

Dibaca: 28 Oleh 07 Mar 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kemampuan, ketangkasan, dan kesemaptaan jasmani yang prima, mutlak dimiliki oleh setiap prajurit guna mencapai keberhasilan dari setiap tugas dan tanggung jawab yang di emabannya. Guna mewujudkan hal tersebut, Lanud Tanjungpinang (Lanud Tpi) melaksanakan latihan Cross Country (CC) yang diikuti oleh enam regu dari setiap staf kedinasan yang ada di Lanud Tanjungpinang, dimana masing-masing regu dipimpin oleh satu orang perwira, Rabu (7/3).

Rute latihan cross country berjarak 5 Km, masing-masing regu diberangkatkan dari lapangan apel Lanud Tpi, hingga finish di kolam renang Hanaria Tanjungpinang. Regu pertama dari Satuan Polisi Militer Angkatan Udara dipimpin Lettu POM Doni diberangkatkan oleh Kadispers Lanud Tanjungpinang, Mayor Adm Deddy Sunardi S.Sos pada pukul 07.50 WIB. Kemudian regu selanjutnya diberangkatkan dengan perbedaan waktu lima menit untuk setiap regunya.

Menurut Komandan Lanud Tanjungpinang, Letkol Pnb M.J. Hanafie, bahwa tujuan utama diadakannya cross country ini adalah untuk pembinaan fisik kemiliteran prajurit guna meningkatkan ketangkasan, kemampuan dan kesemaptaaan serta meningkatkan kekompakan dan jiwa korsa setiap prajurit TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Tanjungpinang.

Baca juga:  Danlanud Supadio Beri Pengarahan Calon Taruna AAU

Tercatat regu tercepat memasuki finish cross country adalah Satuan Polisi Militer Angkatan Udara dengan waktu (30.40 menit), disusul Staf Personel (30.88 menit) dan urutan ke tiga dari Staf Khusus A (31.39 menit). Sementara dari perorangan, Letda Adm Awan dari Staf Personel menjadi tercepat dengan waktu tempuh (26.47), kedua Prada Eko anggota Satuan Polisi Militer (27.57dan di urutan ke tiga Prada Heri anggota Satuan Polisi Militer (28.39).

Semangat tinggi dan kerjasama yang baik dari masing-msing peserta menjadikan latihan yang bersifat pembinaan ini dapat dilaksanakan tanpa kendala. Usai memasuki finish cross country, seluruh prajurit melanjutkan latihan renang militer di kolam renang Hanaria Tanjungpinang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel