TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Lanud Tpi Latihan Menembak

By 15 Aug 2014 Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Guna merefresh kembali dan meningkatkan profesionalisme dalam hal kemampuan menembak, anggota Lanud Tanjungpinang, melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak, Kijang Bintan.

Latihan menembak yang dilaksanakan selama satu hari ini, diikuti oleh seluruh anggota militer Lanud Tanjungpinang, baik perwira maupun bintara dan tamtama. Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos turut serta dalam latihan menembak tersebu.

Para prajurit menggunakan senjata laras pendek (pistol) untuk Perwira, Wara, anggota Intelpam serta anggota Satpomau dan laras panjang SS1 untuk Bintara dan Tamtama. Untuk pistol menggunakan amunisi sebanyak 13 butir peluru, 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir peluru untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter, sedangkan untuk senjata laras panjang SS1 menggunakan amunisi sebanyak 18 butir peluru, 3 butir peluru untuk percobaan dan 15 butir peluru untuk perkenaan dengan jarak tembaknya 100 meter.

Sebelum pelaksanaan latihan, Kasisensarban Dislog Lanud Tanjungpinang Letda Kal Jalma Yuli terlebih dahulu memberikan pengarahan dan prosedur tentang tata cara pelaksanaan menembak yang benar dan aman. Hal ini bertujuan sebagai langkah antisipasi agar masing-masing personel selalu menjaga safety selama pelaksanaan menembak.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kohanudnas Berita Utama Kliping Berita Balakpus Foto Berita Kotama Koopsau 3
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Prajurit Lanud Tpi Latihan Menembak