Berita

Prajurit Mako Korpaskhas Periksa Kesehatan

Dibaca: 4 Oleh 02 Des 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pemeriksaan kesehatan rutin (rikkes) bagi anggota prajurit Mako Korpaskhas diselenggarakan dua kali setahun, tujuan penyelenggaraan rikkes tersebut untuk memeriksa sekaligus cek kesiapan kesehatan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban. Dengan mengetahui kondisi fisik prajurit dapat dijadikan pertimbangan layak atau tidak seorang prajurit dalam menghadapi penugasan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kesehatan Korpaskhas Letkol Kes dr. Faisal Sp. PK. Diruang kerjanya di Markas Komando Korpaskhas, Bandung, Jum’at (2/12).

Menurutnya, rikkes yang diselenggarakan ini diikuti seluruh pesronil korpaskhas mulai dari pejabat (setingkat Letkol kebawah) dan PNS, adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan umum (tensi darah, tinggi badan, berat badan dan nadi), penyakit dalam, bedah, THT (Telinga, hidung dan tenggorokan), Lab (darah, urin) dan Rontgen serta pemeriksaan jatung (ecg). Dalam mendukung kegiatan tersebut satuan Kesehatan Korpaskhas bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Primadia Bandung.

Sementara untuk pemeriksaan Dankorpaskhas sampai dengan Kolonel diselenggarakan di Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Antariksa (Lakespra) Saryanto, di Jakarta. Kegiatan rikkes ini selain dilaksanakan di Markas Komando juga dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan dan jajaran Korpaskhas. Lanjut Letkol Faisal.

Baca juga:  PUTING BELIUNG RUSAKAN SATHAR 32

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel