Berita

Prajurit Makoopsau I Dituntut Profesional Dalam Menembak

Dibaca: 3 Oleh 24 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Prajurit Makoopsau I dituntut mahir menembak. Maka, untuk meningkatkan kemampuan menembak, prajurit di lingkungan Makoopsau I, melaksanakan latihan menembak di lapangan Tembak Wing I Paskhas, Komplek Halim PK-Jakarta. Kamis, (24/11). 

Menurut Kasiops Denma Makoopsau I, Mayor Pas Susilo Darso, sesuai Program Kerja Denma Koopsau I Triwulan IV TA 2016 ini salah satunya adalah latihan menembak untuk prajurit Koopsau I. Dalam pelaksanaannya setiap prajurit yang akan melakukan latihan menembak mendapat alokasi munisi tajam sebanyak 16 butir, dengan rincian 6 butir untuk koreksi dan 10 butir penilaian dengan sikap tiarap dengan jarak 100M. Senjata laras panjang yang digunakan dalam latihan ini adalah SS1 V3 buatan Pindad.

Ditempat terpisah, Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengatakan, bahwa anggota diwajibkan mengikuti latihan menembak menggunakan senjata laras pendek maupun laras panjang. Latihan menembak ini wajib dilaksanakan oleh semua personel, baik Tamtama, Bintara, maupun Perwira. Latihan menembak selain merupakan program triwulan yang harus dilaksanakan juga untuk menjaring atlet-atlet professional dalam menembak dan akan dipersiapkan guna mengikuti kejuaraan menembak antar satuan hingga kejuaraan menembak bergengsi lainnya, tambahnya.

Baca juga:   Olah Raga Bersama PIA AG Lanud Had Jalin Kebersamaan

Lebih lanjut Pangkoopsau I juga mengatakan bahwa penguasaan dalam penggunaan senjata api bukan hanya merawat dan mengamankan saja, melainkan juga dituntut secara professional dalam penggunaannya, sehingga dengan kemampuan yang dimiliki setiap prajurit nantinya dapat menunjang tugas-tugas yang diembannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel