Berita

Prajurit Paskhas Berhasil Kuasai Pangkalan Musuh

Dibaca: 3 Oleh 07 Okt 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pelaksanaan latihan Angkasa Yudha 2016, yang merupakan latihan puncak TNI AU bertempat di Pangkalan Udara TNI AU.Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (06/10) berlangsung sukses dan berhasil.

Seluruh unsur yang tergabung dalam latihan dapat berperan sebagaimana tugas dan fungsinya dalam suatu organisasi ketika menghadapi perang yang sebenarnya.

Demikian juga dengan keberadaan Korpaskhas sebagai salah satu unsur yang perannya mulai diawal kegiatan latihan sampai dengan berakhirnya latihan.

Korpaskhas sebagai salah satu unsur yang penting dalam organisasi TNI AU menghadapi perannya sangat besar salah satunya adalah mengoperasikan senjata penangkis serangan udara Oerlicon Skyshield MK2 dan QW-3 yang berfungsi untuk menghancurkan kekuatan musuh yang akan mencoba kembali menyerang kekuatan Tentara Nasional.Indonesia.

Pada latihan Angkasa Yudha 2016 tersebut, para Prajurit Paskhas telah melaksanakan tugas tersebut dengan baik, karena kekuatan udara musuh yang ingin mencoba kembali menyerang Indonesia dapat.dihancurkan dengan dua senjata penangkis serangan udara yang dimiliki Korpaskhas.

Menurut keterangan Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena, apa yang telah diperbuat prajurit dalam latihan karena mereka profesional dalam apa yang menjadi tanggung jawab dan tugasnya sebagai prajurit paskhas.

Baca juga:  IKKT Pragati Wira Anggin Berpartisipasi Donor Darah

Hasil yang telah dicapai prajurit sekarang merupakan hasil maksimal yang telah dicapai dari latihan-latihan yang telah dilakukan selama ini, mulai dari latihan perorangan, kelompok maupun latihan yang digelar antar satuan Paskhas.

Dalam pola pembinaan yang Korpaskhas lakukan serta dalam menilai suatu hasil kegiatan tidak ada prajurit yang hebat tetapi yang ada hanyalah prajurit yang terlatih. Tegas Dankorpaskhas

Dan apa yang dilakukan prajurit Paskhas hari ini adalah bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat. Ini loh hasil yang dilakukan terhadap pembinaan yang dilakukan selama ini, tambah Dankorpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel