Berita

Prajurit Paskhas Harus Militan , Kretif Dan Inovatif

Dibaca: 23 Oleh 06 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Yakinilah bahwa apa yang menjadi semboyan dan pedoman Pasukan Khas  sebagaimana  makna warna jingga yang menunjukkan keberanian yang didasari keluhuran budi akan terus melekat pada diri kalian yang masih panjang dalam menempuh karir keprajuritan. Satukan langkah dan irama tugasmu menjadi tentara pasukan yang solid sebagaimana lambang garuda terbang yang memberikan arti bahwa prajurit-prajurit paskhas merupakan prajurit matra udara dengan ciri-ciri memiliki daya gerak, daya jangkau, dan mobilitas yang tinggi.

 

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek V.Andy P.S.,S.H. dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Pendidikan Wingdiktekkal Letkol Tek Arif Djoko Nugroho,S.T pada upacara penutupan pendidikan Kursus Angkutan Paskhas angkatan ke-15, Kursus Sarana Bantuan Paskhas angkatan ke-15 dan Kursus Bahan Bakar Minyak dan Pelumas Paskhas angkatan ke-15, bertempat di Lapangan Apel Skadik 304, Kalijati, Kamis (6/8).

Menyikapi perkembangan situasi saat ini, pemberdayaan personel harus terus diupayakan agar mampu  mendorong dan menggali lebih dalam lagi potensi-potensi yang dimiliki TNI Angkatan Udara untuk dapat dieksploitasi,Jelas Danwing. .   Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengintegrasikan pengetahuan yang terserak di setiap bagian  untuk selalu mengembangkan ide-ide baru  yang kreatif dan inovatif.  Dengan upaya itu diharapkan  kita akan mampu menyelaraskan diri dengan setiap perubahan yang terjadi.   Karena kita menyadari bahwa  semakin mutakhirnya alut sista, menuntut sumber daya manusia yang profesional dalam pengawakannya termasuk di dalamnya  bidang Sarana Bantuan dan Angkutan serta BMP.

Baca juga:  Kekuatan Udara Merupakan Komponen “Bargaining Power”

Ditegaskannya kembali Kepada para lulusan, saya ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilannya. Saya percaya, selama dua bulan mengikuti pendidikan, para lulusan telah banyak menimba ilmu dan digembleng agar dapat bertugas menyelenggarakan dukungan Sarana Bantuan,Angkutan dan BMP di mandala operasi . Sehingga diharapkan mampu  mengemban tugas dan menerapkan prosedur  di kesatuan dengan baik  dan benar. Oleh sebab itu,   bagi para lulusan harus menyadari bahwa hasil didik yang dinginkan dari lembaga pendidikan adalah prajurit TNI Angkatan Udara yang tanggap, tanggon, dan trengginas. Saya yakin, para lulusan dapat menjadi personel yang mengerti dan mampu melaksanakan tugas-tugasnya secara profesional, memiliki disiplin yang tinggi,  bertanggung jawab,  loyal serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya.  

Siswa terbaik dari ketiga pendidikan tersebut, Serda Fery Ardiyanto NRP 541229,  Kesatuan Bataliyon Komando 463 Paskhas, Serda  Irawanto NRP 541235, Kesatuan Anggota Mako Korpaskhas dan Kopda Nurhadi NRP 526806, Kesatuan Anggota Denhanud 471 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel