Berita

Prajurit Paskhas Ikut Terlibat Dalam Pembukaan Jalan Baru

Dibaca: 4 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 300 Prajurit TNI Angkatan Udara beserta 100 orang warga masyarakat membuka jalan sepanjang 3,5 km yang menghubungkan desa jatisari dengan desa cibodas. Prajurit yang dilibatkan diantarnya Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Depohar 40, Depohar 70, Lanud Husein dan warga masyarakat setempat.

Kegiatan bakti sosial membuka jalan baru masih merupakan rangkaian menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-69 yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2016. Adapun pembukaan jalan ini sepanjang 3,5 km yang menghubungkan Desa Jatisari dengan Desa Cibodas yang rencana kerjanya dilaksanakan selama 1 minggu. Adapun hasil yang telah dicapai pada hari pertama sepanjang 2 km dan lebar jalan 4 meter.

Masyarakat Desa Jatisari dan Desa Cibodas menyambut gembira dengan dibukanya jalan baru tersebut karena merupakan fasilitas yang memudahkan warga masyarakat untuk menjangkau jalan utama di daerah Ciwidey, sekaligus memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil panen yang akan dijual baik di daerah Ciwidey maupun di Kota Bandung, yang sebelumnya warga setempat harus melalui jalan yang cukup jauh melambung dan cukup menyita waktu. Dengan dibukanya jalan baru ini warga masyarakat tidak membutuhkan waktu lama untuk menuju jalan utama. Selain keterlibatan 300 Prajurit TNI AU dan 100 warga masyarakat juga melibatkan 1 buah eskavator beserta alat-alat sederhana seperti cangkul, sabit, sekop dan lain-lain.

Baca juga:  Entry Briefing Tim Wasrik Itjenau TA. 2019 di Lanud Dominicus Dumatubun

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel