Berita

Prajurit Paskhas Mengawal Bantuan Kemanusiaan Rohingya

Dibaca: 13 Oleh 15 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 42 prajurit Paskhas melaksanakan tugas operasi bantuan kemanusiaan bagi para pengungsi Rohingya di perbatasan Myanmar-Banglades dengan menggunakan empat pesawat C-130 Hercules TNI Angkatan Udara, Rabu (13/9).

Presiden Joko Widodo melepas Satgas beserta 34 ton bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Rohingya di perbatasan Myanmar-Bangladesh yang bertempat di Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9).

Alhamdulillah pada hari ini 13 September 2017, kita dapat memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi dari Rakhine State yang saat ini berada di perbatasan Bangladesh-Myanmar, tegas Presiden RI dalam sambutannya.

Lebih lanjut bapak Presiden menambahkan bahwa Kenapa memakai pesawat, karena dari pengalaman yang lalu, memakai kontainer memakan waktu yang lama. Padahal bantuan ini sangat dibutuhkan, diharapkan untuk secepatnya dipakai oleh pengungsi di perbatasan Bangladesh dan Myanmar.

Sebanyak 34 ton bantuan kemanusiaan tersebut terdiri dari makanan siap saji, paket sembako, family kit, tangki air, tenda untuk pengungsi, pakaian anak serta selimut yang diangkut menggunakan empat pesawat Hercules.

Baca juga:  BNPT Menggelar Latihan Penanggulangan Terorisme

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel