Berita

Prajurit Paskhas Terjun Payung di atas Kota Tomohon

Prajurit Paskhas Terjun Payung di atas Kota Tomohon
#TNIAU 

TNI AU. Tomohon (25/9). Sebanyak 9 prajurit Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara melaksanakan atraksi demo terjun payung freefall di langit Kota Tomohon dan mendarat di Lapangan Babepalar, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (25/9).

Atraksi terjun payung tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Pas Wendy yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Penerangan Korpaskhas di Bandung.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Pelangi Nusantara yang digelar oleh Aspotdirga Kasau sebagai wujud untuk mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat di daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut diawali dengan atraksi aeromodeling pesawat, dan demo 4 penerbang paramotor yang dipimpin oleh Letkol es Samosir dari Dispotdirgaau. Tampak keceriaan dari seluruh warga masyarakat yang hadir sehingga menambah semarak acara tersebut.

Kolonel Nav Indrastanto selaku pejabat dari Dispotdirgaau menyampaikan bahwa hari ini kita telah melaksanakan kegiatan demo udara olahraga Dirgantara dimana masih termasuk dalam kegiatan Pelangi Nusantara Tahun 2019 di antaranya yaitu paramotor, aeromodeling dan terjun payung free fall. Jadi kami menyampaikan kepada masyarakat Tomohon bahwa di daerah Tomohon ini cukup bagus untuk dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan olahraga kedirgantaraan dan untuk cuaca maupun situasi khususnya keadaan angin sangat mendukung. Kami dari TNI Angkatan Udara mengharapkan dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan minat dan pengetahuan dari masyarakat sekitar kota Tomohon sehingga dapat mengenal lebih dekat dan nantinya akan menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut berprestasi dalam bidang olahraga Dirgantara di Indonesia.

Hadir pada kesempatan tersebut WalikotaTomohon, Pejabat Dispotdirgaau Kolonel Nav Indrastanto, para SKPD setempat, siswa-siswi pelajar SD, SMP dan SMA se-wilayah Kota Tomohon.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel