Berita

Prajurit dan PNS Lanud Wiriadinata Laksanakan Doa Bersama

Dibaca: 23 Oleh 12 Agu 2020Tidak ada komentar
Prajurit Dan PNS Lanud Wiriadinata Laksanakan Do’a Bersama
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Wiriadinata melaksanakan Doa Bersama Dalam Rangka Keselamatan TNI Angkatan Udara Dalam Melaksanakan Tugas Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara, Rabu (12/8/2020).

Untuk yang beragama Islam Kegiatan Do’a Bersama ini, dilaksanakan di Masjid Salahudin Al-Ayubi Mako Lanud Wiriadinata, yang diawali dengan arahan Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., dilanjutkan dengan Tausiyah tentang menyikapi musibah dilanjutkan Istigosah, bacaan kalimah Toyyibah serta Pembacaan Surat Yasin dan diakhiri Doa Bersama dipimpin oleh Kasubsi Bintal Lanud Wiriadinata PNS Drs. H. Nurul Mutaqin.

Bagi yang beraga selain Islam, dilaksanakan ditempat yang sudah disedikan sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan Telegram Kasau Nomor T/100/2020 tanggal 11 Agustus 2020 Tentang Melaksanakan Do’a Bersama Bagi Semua Agama di Seluruh Jajaran TNI AU dan Telegram Pangkopsau I Nomor T/2894/2020 tanggal 11 Agustus 2020 Agar Seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Koopsau I Melaksanakan Do’a Bersama Seluruh Agama Dalam Rangka Keselamatan TNI AU Dalam Melaksanakan Tugas Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara Secara Serentak di Rumah Ibadah Masing-masing Agama yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 setelah Sholat Dzuhur dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid -19.

Baca juga:  Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Adi Soemarmo

Lebih lanjut Danlanud Wiriadinata menjelaskan bahawa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, untuk mendekatkan diri kita masing-masing kepada Sang Maha Pencipta Alloh SWT, agar diberikan keselamatan dari berbagai musibah khususnya untuk kita sendiri umumnya untuk TNI Angkatan Udara.

“Musibah apapun yang terjadi pada diri kita semua, merupakan kasih sayang Alloh SWT kepada umatnya yang harus kita renungkan dan berintrospeksi diri untuk menjadi lebih baik kedepannya, semoga Alloh SWT memberikan perlindungan dari musibah apapun baik kepada kita semua dan TNI AU dimanapun berada,” jelas Danlanud.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel