Berita

Prajurit dan PNS TNI AU Kota Bandung Laksanakan Vaksinasi Menggunakan Vaksin AstraZeneca

Dibaca: 30 Oleh 31 Mar 2021Tidak ada komentar
Prajurit dan PNS TNI AU Sekota Bandung Laksanakan Vaksinasi Menggunakan Vaksin AstraZeneca
#TNIAU 

TNI-AU. Lanud Husein Sastranegara kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka serbuan 130.000 vaksin AstraZeneca Tahap I bagi Prajurit TNI dan PNS di wilayah Kota Bandung, bertempat di Perawatan Umum Lanud Husein Sastranegara, Rabu (31/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Operasi Husein Sastranegara Mayor Lek I Ketut Wiratmaja, S.SiT., mewakili Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M., menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca yang diberikan ke sejumlah Prajurit dan PNS TNI AU yang bertugas di Kota Bandung mempunyai khasiat yang sama dengan vaksin Sinovac.

“Pada dasarnya vaksin AstraZeneca ini mempunyai fungsi yang sama dengan vaksin Covid-19 lainnya, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakannya. Vaksin AstraZeneca ini aman dan halal,” tambahnya.
Program vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas atau herd immunity para prajurit dan PNS TNI AU agar tidak tertular Covid-19. “Ini suatu upaya dan langkah kita, untuk menyelesaikan pandemi ini. Kita berharap dengan vaksinasi ini pandemi segera berakhir,” ujar Kadisops.

Baca juga:  KEJUARAAN TENIS MEJA ANTAR SATUAN

Vaksinasi AstraZeneca di Watum Lanud Husein Sastranegara menerapkan protokol kesehatan 3M yang ketat dan melibatkan Satgas Covid-19 Lanud Husein Sastranegara. Para peserta melaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan, dilanjutkan kegiatan Verifikasi atau Pendaftaran, Screening Kesehatan, Proses Vaksinasi dan Observasi (KIPI) yaitu Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dalam satu rangkaian agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel