TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Pomau adalah Aparat Penegak Hukum yang Profesional, Tanggap, Terampil dan Waspada

By 02 Nov 2018Berita
HND_8470

TNI AU. Para pendahulu TNI AU telah menyadari dengan kehadiran Pomau dimana bertugas menjamin adanya keamanan, ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku. Pemikiran para pendahulu tersebut senantiasa menjadi inspirasi dan dorongan semangat bagi prajurit POMAU saat ini dan masa yang akan datang.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. selaku Inspektur Upacara pada upacara memperingati HUT ke-72 Polisi Militer Angkatan Udara di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (1/11).

Kasau juga menambahkan momentum peringatan hari ulang tahun dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi dan evaluasi terhadap keberadaan dan pengabdian Pomau. Selain itu juga disampaikan Pomau harus mengedepankan tindakan preventif dalam setiap pelaksanaan tugasnya guna menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU.

Dalam peringatan ke-72 HUT Pomau mengambil tema “Dengan dilandasi jiwa dan semangat wira waskita, Pomau siap melaksanakan penegakan hukum yang berkeadilan secara profesional guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara”. Tema yang diambil ini menjadi sumber inspirasi untuk prajurit Pomau sebagai aparat penegak hukum yang professional, tanggap, terampil dan waspada serta siap dalam melaksanakan tugas.

Diakhir sambutannya, Kasau menekankan agar prajurit Pomau senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan tugas secara profesional, obyektif, cermat dan tepat sasaran dengan mengedepankan keadilan dan tidak semena-mena dalam bertindak, selalu menegakkan ketertiban dan kepastian hukum dengan berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, meningkatkan sikap mentalnya yang mampu beradaptasi dan berinovasi dalam menghadapi berbagai persoalan hukum yang semakin berkembang serta prajurit Pomau senantiasa menjaga harkat, martabat dan kehormatannya dalam pelaksanaan tugas. 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Pomau adalah Aparat Penegak Hukum yang Profesional, Tanggap, Terampil dan Waspada