TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Posau Teluk Naga Pasang Ulang Papan Nama Aset Tanah

By 10 Jan 2017Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Dalam rangka memelihara aset tanah TNI AU di Pos Angkatan Udara (POSAU) Teluk Naga, Tangerang sebagai satuan dibawah pembinaan Lanud Halim Perdanakusuma, dilaksanakan perbaikan dan pemasangan ulang papan nama aset di POSAU tersebut, Senin (9/1). Perbaikan dan pemasangan ulang nama aset tersebut dipimpin oleh Kepala POSAU Teluk Naga Letda Tek Supriyanto bersama para anggotanya. Mananggapi kegiatan tersebut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., sangat mengapresiasinya dan berharap agar anggota POSAU mewaspadainya terhadap lingkungan masyarakat, sehingga tidak terjadi adanya penolakan warga.

POSAU Teluk Naga tergabung dengan Lanud Halim Perdanakusuma sejak tahun 2006. Sebelum itu aset POSAU berada di bawah Kohanudnas kemudian beralih ke Koopsau I. Dalam sejarahnya POSAU Teluk Naga merupakan markas Satuan Peluru Kendali (Satrudal) Kohanudas yang berdiri sekitar tahun 1962, dengan alutsista utama berupa peluru kendali jarak jauh SA 75. Sekitar tahun 1967 Satrudal dilikuidasi. Sejak itu pengelolaan asetnya termasuk komplek perumahan anggota TNI AU ada di bawah pembinaan Koopsau I, namun dalam perkembangnnya ternyata kurang efektif. Maka agar pengelolan aset POSAU Teluk Naga sejak 2006 dialihkan ke Lanud Halim Perdanakusuma, sebagai Lanud yang operasional hingga kini.

Di POS AU Teluk Naga tersebut dilaksanakan kegiatan patroli dari Prajurit Hanlan Lanud Halim Perdanakusuma tiap waktu tertentu guna menjaga, mengawasi dan memelihara batas-batas wilayah agar senantiasa berdiri dan terlihat. Melalui patroli dapat diketahui batas-batas aset TNI AU dengan lingkungan masyarakat yang ada disekelilingnya. Dengan demikian masing-masing pihak paham dan mengetahui batas-batas wilayahnya masing-masing.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Posau Teluk Naga Pasang Ulang Papan Nama Aset Tanah