TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PRAJURIT PUSDIKLAT PASKHAS MELAKSANAKAN LATIHAN RENANG

By 26 Mar 2014 13:30Berita
Exercise Pitch Black 2012

Pusat Pendidikan dan Latihan Paskhas (Pusdiklat Paskhas) melaksanakan kegiatan latihan renang perorangan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB setelah melaksanakan apel pagi di kolam renang Bandung Indah Golf, Lanud Sulaiman Margahayu, Bandung. Rabu, (26/3)

Kegiatan Latihan renang tersebut merupakan Program Kerja Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas pada Triwulan Pertama Tahun 2014 dalam pelaksanaan di lapangan Kadepjasmil Mayor Psk Agung Setyo Budi,SH, Kasiopsdiklat Kapten Psk Edy Sutrisno A.Md, dan Kapten Psk Shohib Thanamar Kepala kelompok Guru Militer. Latihan renang ini diikuti oleh seluruh Prajurit Pusdiklat Paskhas. Diawali pengecekan personel, pengecekan denyut nadi, pemanasan dan dilanjutkan latihan pernapasan di air. Dalam latihan ini wajib mengunakan pakaian renang. Pelaksanaan latihan dibagi beberapa tahap, minggu pertama dan kedua adalah tahap pembinaan berbagai macam gaya, minggu ketiga dan keempat yaitu tahap penilaian dengan jarak tempuh 100 meter dilanjutkan renang menggunakan PDL.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Operasi ( Kadiops) Pusdiklat Paskhas Letkol Psk Sumarsono menyampaikan bahwa Kegiatan latihan renang ini dilaksanakan dalam rangka Pembinaan latihan Satuan guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel, disamping itu untuk menjaga kesamaptaan dan mengetahui sejauhmana anggota menguasai teknik dan kepandaian berenang yang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki Prajurit Paskhas guna menghadapi tugas-tugas kedepan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT PUSDIKLAT PASKHAS MELAKSANAKAN LATIHAN RENANG