TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Pusdiklat Paskhas Wajib Mahir Renang

DSC_8246

TNI AU. Renang merupakan kemampuan perorangan yang wajib dimiliki bagi Prajurit Korpaskhas di samping kemampuan lainnya. Untuk menjaga kemampuan dan kemahiran renang prajuritnya Pusdiklat Paskhas laksanakan kegiatan Latihan Renang di Kolam Renang Basonai, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung. Kamis (22/02)

Sesuai program kerja yang sudah dijadwalkan oleh Dinas Operasi Pusdiklat Paskhas latihan dilaksanakan selama kurun waktu 2 minggu ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dimulai dengan renang tanpa perlengkapan nantinya berlanjut minggu berikutnya melaksanakan renang militer menggunakan perlengkapan tempur.

Kepala Dinas Operasi Mayor Pas Sigit Sasongko mengatakan “latihan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Pusdiklat Paskhas untuk dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan perorangan, untuk itu laksanakan kegiatan renang ini dengan baik, sehingga pada saat penilaian nantinya mendapatkan nilai yang terbaik”.

Setelah melaksanakan renang dilaksanakan evaluasi oleh Kadisops Pusdiklat Paskhas dengan tujuan untuk mengevaluasi hasil kegiatan renang yang sudah dilaksanakan dan mengetahui sejauh mana kemampuannya, agar pada saat melaksanakan renang selanjutnya bisa terjaga dan meningkat.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Pusdiklat Paskhas Wajib Mahir Renang