Berita

Prajurit Smh Tingkatkan Skill Menembak, Siap Laksanakan Tugas

IMG-20190329-WA0002
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Prajurit Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang (Smh), melaksanakan latihan menembak Triwulan 1 Semester I TA. 2019, dengan menggunakan senjata pistol khusus untuk Perwira, POM dan Intel serta senjata laras panjang bagi Bintara dan Tamtama. Bertempat di lapangan Tembak Pedet Soedarman, Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang, Jumat (29/3).

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP, M.Si., Latihan menembak ini adalah program kerja seksi Operasi dan Latihan (Opslat) yang dilaksanakan secara periodik setiap Triwulan, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme menembak segenap prajurit yang mengawaki Lanud Sri Mulyono Herlambang, jelas Danlanud Smh.

kemampuan dasar menembak perorangan yang sudah dimiliki oleh setiap prajurit semenjak dipendidikan dasar, ini kita asah kembali dengan waktu yang telah ditentukan pelaksanaanya. Sehingga diharapkan prajurit selalu siap dan mampu mengemban tugas dengan baik manakala ditugaskan di medan tempur, tegas Danlanud disela-sela latihan.

Untuk itu, Danlat menembak Kapten Kes Sarjono selalu menginggatkan, perlakukan senjata seolah-olah dalam keadaan terisi, tetap pasang kunci pengamannya sampai senjata dalam posisi siap menembak. Jangan pernah meletakkan jari di pelatuk sebelum anda siap menembak, belajarlah untuk menghargai senjata karena alat ini berbahaya jika kita lengah. Semua ini untuk keselamatan diri kita dan orang lain, tutupnya.

Leave a Reply