Berita

PRAJURIT SUPADIO TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK SENJATA PERORANGAN

Dibaca: 2 Oleh 11 Sep 2014Tidak ada komentar
PRAJURIT SUPADIO TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK SENJATA PERORANGAN
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Tembak Markas Batalyon 465 Paskhas, Kamis (11/9) Perwira Lanud Supadio beserta anggota Pomau dan Intelpam melaksanakan latihan menembak. Latihan yang rutin tiap 3 bulan sekali bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit Lanud Supadio dalam kemampuan menembak yang benar dan tepat sasaran dengan menggunakan senjata pistol. 

Disisi lain latihan menembak ini merupakan program kerja Seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Siekamhanlan) dengan dibantu oleh Seksi Senjata. Dalam arahan sebelum latihan dimulai Kasi Kamhanlan Kapten Pom Andi mengingatkan kepada seluruh peserta latihan untuk mengutamakan faktor-faktor keamanan dalam menggunakan senjata agar tidak tejadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Dengan latihan ini tentunya dapat dipetik beberapa manfaat, di antaranya dapat meningkatkan kemampuan individu, dan yang lebih penting bagi seluruh prajurit supadio agar memiliki kemampuan dalam pelaksanakan tugas nantinya. Disamping itu, untuk menjadi seorang prajurit profesional, selain tugas pokok, mutlak harus memiliki kemampuan menembak senjata perorangan. 

Sedangkan Kasisen menambahkan dalam latihan menembak ini menggunakan pistol jenis Lawman, P 2 dan Glock. Amunisi yang digunakan sebanyak 13 butir peluru dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter.

Baca juga:  HUJAN BUATAN MULAI MEMBUAHKAN HASIL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel