Berita

Prajurit Supadio Wajib Kuasai Taktik Pertahanan Pangkalan

Dibaca: 17 Oleh 10 Des 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai tindakan preventif serta menyikapi situasi keamanan akhir-akhir ini, Lanud Supadio menggelar Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) guna membina dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan personel Lanud Supadio sehingga dapat melaksanakan tugas pertahanan pangkalan dengan baik dan lancar. Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) tersebut dilaksanakan pada Rabu, (10/12) setelah dilaksanakannya apel pagi.

Pertahanan Pangkalan (HANLAN) dan taktik beregu yang merupakan salah satu program rutin dari Dinas Operasi diikuti oleh seluruh anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun beregu bagi prajurit TNI AU serta mejaga kondisi fisik dan mental guna mendukung kegiatan operasi militer selain perang dan operasi militer perang.”

Kasikamhanlan Lanud Supadio, Mayor Pom Andi Irawan mengatakan, dengan adanya latihan seperti ini diharapkan agar seluruh anggota dapat mengetahui dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya apabila nantinya terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu keseriusan dan kepatuhan akan instruksi pimpinan di lapangan harus betul-betul diikuti oleh seluruh anggota sehingga latihan ini berjalan sesuai skenario latihan dan tidak kalah pentingnya selama latihan jagalah Safety.

Baca juga:  Dhuha bersama Warga Mabesau

Selain itu, fungsi utama dalam latihan kali ini agar seluruh peserta latihan dapat melaksanakan program latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, patuhi prosedur yang berlaku sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai dengan program latihan. Latihan Kamhanlan ini diawali dengan apel kesiapan personel dilanjutkan penggunaan alat PHH beserta taktik dan penggunaanya dilanjutkan pengamanan pangkalan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel