Berita

PRAJURIT TARUNA AKADEMI TNI

Dibaca: 27 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

KEGIATAN BHINNEKA EKA BHAKTI

PRAJURIT TARUNA AKADEMI TNI DI LANUD ABD SALEH

 

Kalau melihat tantangan tugas TNI yang semakin berat sekarang ini dan untuk masa yang akan datang, TNI sangat memerlukan bibit-bibit berkualitas dan profesional demi kelangsungan organisasi TNI sebagai penegak kedaulatan NKRI. Untuk itu melalui Taruna Akademi TNI menjadi tumpuan dan harapan dari para senior, para Pimpinan TNI serta bangsa dan negara untuk tetap menjaga kelangsungan organisasi TNI dalam tugasnya menjaga keamanan serta keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini. Demikian sambutan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Yushan Sayuti dalam kegiatan Penerimaan Bhinneka Eka Bhakti Prajurit Taruna Akademi TNI di Lanud Abd Saleh (4/12).

 

Lebih lanjut diharapkan para Prajurit Taruna Akademi TNI nantinya dapat menjadi seorang Perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas serta mampu mengembangkan intelektualnya. Hal ini dapat tercapai apabila para Taruna rajin dan tekun dalam belajar maupun berlatih serta mempunyai kedisiplinan yang tinggi.

Baca juga:  Kembangkan Kurikulum Prodi S2, Seskoau Adakan Pembekalan Awal Lokakarya

 

Usai upacara para Prajurit Taruna Akademi TNI menyaksikan demo udara dan simulasi operasi udara sampai dengan skenario Force Down yang melibatkan I pesawat Cassa C-212 milik Skadron Udara 4, 2 pesawat C-I 30 Hercules Skadron Udara 32, 2 pesawat tempur F-16 Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi dan 2 pesawat tempur OV-10 Bronco Skadron Udara 21 serta melibatkan 3 pesawat Helikopter.

 

Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yang diikuti 604 orang prajurit Taruna, 155 pengasuh dan pendukung. Mereka juga mengunjungi Skadron Udara 21, 4, 32, Skatek 022 dan Paskhas 464.

 

(Sumber : Pentak Lanud ABD)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel