Berita

PRAJURIT TIDAK MENGENAL PANAS, HUJAN DAN BADAI

Dibaca: 7 Oleh 12 Des 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebagai tulang punggung kekuatan pertahanan Negara dan berdiri digarda terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara, setiap prajurit dari pangkat terendah hingga paling tinggi dituntut mampu mengemban tugas-tugas yang diemban berhasil baik dan maksimal. Selain dibekali ilmu untuk melaksanakan tugas sesuai matranya, seperti pepatah mengatakan “didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, dengan demikian kesamaptaan jasmani adalah mutlak bagi setiap prajurit yang harus selalu dalam kondisi prima agar mampu menjawab setiap tantangan tugas yang diembankan dipundaknya.

Seperti dilaksanakan pada Selasa (11/12), mengingat tugas-tugas Lanud Palembang yang kian padat, beresiko dan memerlukan tenaga serta pikiran ekstra, untuk menjaga agar kondisi fisik dan mental prajurit selalu prima memasuki musim penghujan dengan curah hujan tinggi khususnya di kota Palembang tahun ini, Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol PNB Adam Suharto memimpin lari seluruh perwira Lanud maupun Kompi Yon 462 Paskhas dalam situasi rintik hujan. Lari menempuh jarak kurang lebih 5 km dengan start dan finis di Mako Lanud. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan contoh secara langsung kepada seluruh anggota yang dimaknai bahwa prajurit harus selalu siap melaksanakan tugas dalam situasi apapun.

Doktrin prajurit yang tidak mengenal hujan, panas dan badai terpatri menyatu dalam jiwa sebagai motivasi diri untuk mendarma baktikan diri kepada bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara sesuai bidang tugas masing-masing. Itulah inti dari makna kalimat panjang yang acap kali disampaikan Danlanud kepada seluruh anggota Lanud Palembang pada setiap kesempatan. Dan semua itu akan terwujud dengan dimulai dari kesadaran diri pribadi sebagai seorang prajurit yang berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung didalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Baca juga:  KESEBELASAN SEPAK BOLA PUTRI KODIKAU MENANG ATAS KESEBELASAN LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel