Berita

Prajurit TNI Angkatan Udara Siap Siaga Setiap Waktu.

Dibaca: 87 Oleh 05 Agu 2020Tidak ada komentar
Prajurit TNI Angkatan Udara siap siaga setiap waktu.
#TNIAU 

TNI AU.  Pengawasan dan Evaluasi Perawatan Personel, Bintal, Kesehatan dan  Psikologi  dilingkungan tugas TNI Angkatan Udara sangat diperlukan mengingat prajurit TNI AU harus selalu waspada dan siap siaga dalam setiap pelaksanaan tugas.

Hal ini disampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., pada acara pengawasan dan evaluasi bidang perawatan personel, bintal, kesehatan dan psikologi  bertempat di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara Bandung, Selasa (4/8/2020). Yang dihadiri oleh Kadislog Letkol Kal Tri Budi S., Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Ridwan Syaparudin, S.E., dan  seluruh anggota TNI AU Bakorda wilayah Bandung.

“Diperlukanya pembekalan dan pemahaman  tentang perawatan personel, pembinaan mental, kesehatan dan psikologi secara berkala agar tercipta prajurit yang handal dan mampu melaksanakan tugas secara kesatria, militan, loyal dan profesional.”

Sementara dalam sambutannya Waaspers Kasau Marsma TNI Gustaf Brugman, M.Si.(Han) yang dibacakan Paban V/Watpers Spersau Kolonel Kal Julianto Sutrisnawan mengatakan tujuan dari kegiatan ini mencari masukan akan hal-hal yang terkait progam kerja tiap-tiap Satker.

Baca juga:  Danlanud ZAM Sebagai Narasumber Forum Strategi II Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal A-58

Kegiatan pengawasan dan evaluasi  bertujuan  untuk melaksanakan pemantauan sejauh mana pemahaman personel terhadap peraturan dan ketentuan akan hak dan kewajiban sepanjang masa dinasnya di organisasi TNI Angkatan Udara.

materi ceramah pertama tentang bahaya radikalisme di sampaikan oleh Sesdibintalidau Kolonel Sus Drs. Jaetul Muchlis, M.Ag. Narasumber kedua  Kasubdis Binjahri Diswatpersau Kolonel Adm Veradiyanto, S.I.P. menyampaikan materi tentang tabungan wajib perumahan TNI AU, sementara Letkol Kes dr. Aries Alpendri, Sp.U membawakan materi tentang perilaku Kesehatan dalam AKB dimasa pandemi Covid-19, sesi terakhir  Letkol Kes Jefri D,M.Psi membawakan ceramah dampak covid-19 dilihat dari persfektif psikologi.

Acara dilaksanakan selama empat hari kerja dari  tanggal 4 sampai dengan tanggal  7 Agustus 2020 bertempat  di  Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel