Berita

Prajurit TNI Angkatan Udara Sumbang 136 Kantong Darah

Dibaca: 18 Oleh 24 Jul 2020Juli 27th, 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke-73 Tahun 2020 dan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama umat manusia, prajurit TNI Angkatan Udara yang ada di Makassar, (Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas, Yonko 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah yang digelar di gedung Serba Guna Suryadi Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Kamis (23/7/2020), dan berhasil terkumpul 136 kantong darah.

Ketua Panitia Peringatan Hari Bakti Ke-73 TNI Angkatan Udara tahun 2020 Kolonel Sus Dahlan Simanjuntak, SH., M.Si. disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian warga TNI Angkatan Udara dalam merespon kebutuhan darah masyarakat Makassar khususnya maupun Sulawesi Selatan pada umumnya yang tiap hari terus meningkat. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah namun mereka tidak memiliki kemampuan untuk membeli, “setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi sesama ujarnya saat mengomentari kegiatan donor darah tersebut.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Melaksanakan Latihan Menembak

Sementara Kordinator Kegiatan Donor Darah Letkol Kes dr. Muslimin mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Koopsau II dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan Donor Darah ini, melibatkan 5 orang dokter dari UTD Provinsi Sulawesi Selatan, dan 2 orang dokter dari TNI AU serta didukung 24 tenaga medis dan Administrasi 17 orang dari Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan dan 7 orang dari TNI AU.

Karena masih suasana pandemi Covid 19, maka dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, baik oleh peserta donor maupun dokter serta petugas madis yang bertugas, oleh karena itu saya selaku Kordinator Donor Darah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar, kata Letkol Kes dr. Muslimin.

Kegiatan donor darah ini disamping diikuti oleh para Pejabat Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas, juga turut dikuti oleh Pengurus dan Anggota PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, Pengurus dan Anggota IKKT Kosekhanudnas II. Turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Andi Kustoro, yang ikut berbaur dengan seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara untuk ikut ambil bagian dalam mendonorkan darah.

Baca juga:  Kasau : Pemenuhan Kebutuhan Berdasarkan Prioritas

Pada kegiatan Donor Darah ini juga, Kepala Staf Koopsau II, Marsma TNI Andi Kustoro berkenan memberikan Cendramata kepada Pihak Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan, yang diterima oleh Bapak Chaeruddin S.Kep.Ns., M.Ak. Pihak UTD Provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pihak TNI Angkatan Udara yang telah menjalin kerja sama selama ini, dan mengharap agar kerja sama ini tetap dilanjutkan pada masa yang akan datang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel