Berita

Prajurit TNI Angkatan Udara Tetap Relevan

Dibaca: 7 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Peristiwa heroik yang terjadi 70 tahun silam, yaitu pada tanggal 29 Juli 1947 telah menorehkan tinta emas, perjuangan dan pengabdian TNI Angkatan Udara kepada Negara tercinta ini. Serangan udara pada pagi hari, yang ditujukan terhadap kedudukan Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga, merupakan operasi udara yang pertama kali dan menjadi cikal bakal operasi udara, yang terus dijadikan sumber motivasi serta semangat pengabdian oleh TNI Angkatan Udara”

Demikian amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP yang dibacakan oleh Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin selaku Irup pada upacara peringatan Hari Bakti TNI AU ke 70 dan bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Kal Uray Irfan Bashari, S.S.T.Han. Kegiatan ini dihadiri Ketum PIA AG Cabang 18 Daerah I Lanud HAD Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin beserta pengurus, Perwakilan Polsek dan Koramil, Camat Sanggauledo dan Camat 17, Kepala Desa Kamuh serta Para Anggota Perhimpunan Purnawiraan Angkatan Udara (PPAU) Transau, Sabtu (29/7).

Baca juga:  Tingkatkan Silaturahmi Melalui Buka Puasa Bersama

Lebih lanjut, Semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi, merupakan nilai luhur yang telah ditunjukan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara. Nilai-nilai luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan terus berkembang serta tumbuh subur dalam diri setiap prajurit TNI Angkatan Udara yang akan tetap relevan dan tidak akan pernah rentan oleh waktu.

Sementara itu, keterbatasan diberbagai bidang masih harus kita hadapi, termasuk ketergantungan kita terhadap luar negeri. Kondisi faktual tersebut mengharuskan kita untuk senantiasa berpikir kreatif, rasional dan sinergis dalam mencari solusi yang terbaik, serta kompak dalam melangkah dan bertindak. Dengan demikian ditengah-tengah situasi yang cukup kompleks ini, kita masih dapat mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara, bangsa dan negara.

Dalam rangkaian Hari Bakti TNI AU ke 70 Tahun 2017 ini Lanud HAD menyelengarakan Baksos selama dua hari dalam bentuk Pelayanan kesehatan, Pelayanan KB, Donor darah dan Khitanan massal semua dilaksanakan secara gratis kepada masyarakat sekitar Lanud. Selain itu untuk mengenang jasa para pahlawan, dilaksanakan ziarah rombongan keluarga besar Lanud HAD di TMB Sanggauledo, kunjungan kepada para saksi sejarah yang masih hidup serta Anjangsana untuk mempererat tali silatuhrahmi dengan Anggota Perhimpunan Purnawiraan Angkatan Udara (PPAU) di Transau Sanggau Ledo.

Baca juga:  Upacara Bendera Tujuh Belasan di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel