Berita

Prajurit TNI AU di Kalijati Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Dibaca: 3 Oleh 18 Jun 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lebih dari 500 Prajurit TNI Angkatan Udara dan Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Suryadarma, Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) dan Kompi “B” BS Paskhas di Kalijati, Subang melaksanakan upacara bendera 17-an di Lapangan Suryadarma Krida, Lanud Suryadarma, Jumat (17/6).

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si. (Han) membacakan amanat Panglima TNI Agus Suhartono, S.E., menyatakan dalam Bulan Juni terdapat hari bersejarah yaitu lahirnya Pancasila yaitu tanggal 1 Juni lalu. Untuk itu Panglima TNI mengajak segenap Prajurit dan PNS TNI menggali nilai-nilai luhur dalam lima sila agar diamalkan secara nyata dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari. Diharapkan melalui pengamalan nilai-nilai Pancasila, posisi TNI sebagai pengaman dan pengawal Pancasila dapat terwujud nyata bukan hanya sekedar sebagai wacana saja.

Di samping itu Panglima TNI juga menyinggung mengenai tugas penyiapan laporan pelaksanaan dan evaluasi program dan anggaran untuk periode semester I tahun 2011. Ditekankan melalui pembuatan laporan tersebut akan diketahui dan dipahami segala kemajuan maupun kendala yang dihadapi dalam upaya mencapai program kerja satuan sehingga ke depan kinerja akan meningkat.

Baca juga:  Taruni AAU Raih Emas Pada Cabang Olahraga Renang Piktar XXIV

Untuk itu Panglima TNI mengharapkan agar seluruh satuan meningkatkan predikat audit BPK mengenai laporan pelaksanaan program dan anggaran TNI dalam tahun 2010 berpredikat “wajar dengan pengecualian” menjadi “wajar tanpa pengecualian” dalam tahun 2011. Ditekankan pula, kepada Prajurit TNI untuk berpartisipasi memberantas tindak pidana korupsi melalui mewujudkan pola hidup disiplin dan membersihkan segala bentuk korupsi di lingkungan TNI agar menjadi tauladan masyarakat.

Upacara Bendera diisi pula dengan pembacaan Undang-undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh petugas. Hadir pula para pejabat dari tiga satuan TNI di Kalijati yaitu Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Komi “B” BS Paskhas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel