Berita

Prajurit TNI AU Harus Memahami Tugasnya Sebagai Penjaga Kedaulatan Negara Dan Fokus Kepada Kesiapan Operasional

Dibaca: 11 Oleh 17 Feb 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Segenap anggota dan Taruna Akademi Angkatan Udara melaksanakan Upacara Bendera 17 an di Lapangan Dirgantara AAU, Jumat(17/2). Bertindak selaku Inspektur Upacara Direktur Pengkajian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP menyatakan sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. sehingga tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis serta penuh dengan ketidakpastian.

Lebih lanjut disampaikan mencermati hal tersebut di atas, kita sepakat bahwa aspek dirgantara harus menjadi kekuatan udara nasional yang handal. dengan demikian kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara harus lebih memahami dalam mengemban tugasnya sebagai penjaga kedaulatan negara di udara. Upaya dalam meningkatkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara, prioritas yang dilakukan tetap difokuskan pada tercapainya kemampuan operasional secara terpadu dari satuan-satuan TNI angkatan udara termasuk dengan matra darat dan laut, tegasnya.

Baca juga:  Upacara Mingguan Minggu keempat Di Lanud Balikpapan

Upacara pada kali ini terasa istimewa karena seluruh petugas yang terlibat sebagai petugas adalah seluruh Wara dan Taruni. Diantaranya Mayor Sus Sanra Michiko sebagai Komandan Upacara dan seluruh Danki Upacara. Pelibatan Wara dalam kegiatan sebagai petugas upacara dilaksanakan sebagai sarana pembinaan kemampuan kemiliteran secara berkala. Turut serta melaksanakan kegiatan upacara adalah Para Kadep AAU, Dosen AAU Gol IV, Pamen, Pama, Bata, PNS dan Taruna/Taruni AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel