Berita

Prajurit TNI AU Harus Menerapkan Prinsip Cukup

Dibaca: 55 Oleh 17 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar memimpin Bendera Tujuhbelasan sebagai Inspektur Upacara di lapangan upacara Mako Baru Lanud Surabaya. Senin (17/11). Upacara diikuti oleh segenap anggota Lanud Surabaya dan Gusang 2 Surabaya ini dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Kal Ridho Sugiharto.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Surabaya menyampaikan beberapa hal tentang penekanan Wakasau pada apel kondisi di Mabesau yaitu, “Pertama, kejadian memalukan keluarga besasr TNI-AU kemarin sore agar tidak terulang kembali (sangat menjadi pukulan telak bagi TNI-AU). Kedua, tingkatkan hubungan serta komunikasi dua arah timbal balik antara atasan dan anak buah. Ketiga, isi kegiatan diri kita dan satuan dengan hal-hal positif seperti olahraga, giat keagamaan dan kesenian. Keempat, hidup sederhana dan menerapkan prinsip cukup dalam diri pribadi masing-masing personel TNI AU ”.

“Hidup sederhana dan menerapkan prinsip cukup dalam diri pribadi masing-masing personel adalah hal yang sangat penting untuk dicamkan karena dengan hidup sederhana maka kita akan selalu merasa bersyukur dengan apa yang kita dapatkan saat ini. Dengan begitu setiap prajurit akan bersyukur dengan gaji yang sudah diperoleh dan tidak akan melakukan hal-hal yang tidak baik atau bertentangan dengan hukum untuk memperoleh sesuatu di luar kemampuannya”, tambah Danlanud Surabaya dalam sambutannya.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ABD SALEH SERAHKAN SUMBANGAN

Setelah upacara dilanjutkan acara tambahan yaitu penyematan Tanda Bhakti Gotong Royong dan pemberian piagam Tingkat Nasional kepada Pramuka Saka Dirgantara sebanyak 6 orang oleh Komandan Lanud Surabaya, dimana ke 6 orang anggota pramuka tersebut telah berhasil mengikuti Perkemahan Bhakti Saka Dirgantara Tingkat Nasional Pertama di Lanud Kalijati Subang Jawa Barat dengan baik.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel