Berita

Prajurit TNI AU Kalijati Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional di Subang

Dibaca: 3 Oleh 04 Mei 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

      Empat Peleton Prajurit TNI AU di Kalijati yang berasal dari tiga satuan yaitu Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi “B” BS Paskhas menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2011 di Alun-alun Kabupaten Subang, Senin (2/5). Pada upacara tersebut dibacakankan  sambutan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh yang dibacakan oleh Wakil Bupati Subang Ojang Sohandi SSTP, M.Si. 

      Dalam sambutannya Mendiknas antara lain menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada insan pendidikan, pemerintah daerah, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan dan pemangku  kepentingan lainnya atas segala ikhtiar, kepedulian, dan perhatiannya dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan.  

     Tema Hardiknas tahun 2011 adalah “Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa”, dengan subtema “Raih Prestasi Junjung Budi Pekerti”. Melalui tema tersebut masyarakat diingatkan kembali tentang hakikat pendidikan yang diajarkan Ki Hajar Dewantoro sebagai Bapak Pendidikan Nasional yaitu pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan budi pekerti (kekuatan batin, karakter) pikiran dan jasmani anak didik. 

Baca juga:  Lanud H AS Hanandjoeddin Ajak Insan Pers Belitung Latihan Menembak Laras Panjang

      Usai upacara diberikan beberapa penghargaan berupa piagam dan piala serta bibit tanaman untuk penghijauan kepada warga masyarakat Subang yang berprestasi dalam dunia pendidikan. Turut hadir dalam upacara tersebut Danlanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si. (Han), Danwingdiktekkal Kol Tek Agus Yulianto, Danskadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi Msi., serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang dan undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel