Berita

PRAJURIT TNI AU LANUD TIMIKA MENEMBAK DI BRIMOB TIMIKA

Dibaca: 14 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seluruh prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Timika baik Perwira,Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Brimob Timika, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap Triwulan sekali dan bertujuan untuk memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit Lanud Timika dalam bidang menembak, Timika. Kamis, (27/05 ).

 

Dalam apel pagi yang dilaksanakan di lapangan apel markas Lanud Timika Komandan Lanud Timika Lekol Nav I Nyoman Suadnyana,ST memberikan arahan/penekanan kepada seluruh anggota agar dalam latihan menembak dilaksanakan dengan serius dan memperhatikan masalah keamanan dalam menggunakan senjata serta harus mentaati peraturan( perintah ) yang telah ditetapkan sehingga latihan akan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

 

Setelah menerima arahan dari Komandan Lanud seluruh anggota langsung mempersiapkan segala peralatan yang akan dipakai dan menuju ke lapangan tembak Brimob yang berjarak sekitar 20 km,sesampainya dilapangan tembak seluruh personel mendapat arahan dari Kasi opslat Lettu Tek Nanang Suharto mengenai peraturan peraturan dalam menembak dan tidak lupa melaksanakan berdoa untuk keselamatan dalam latihan.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HUSEIN S. MENGANTAR KASAU

 

Pada latihan tersebut senjata yang digunakan untuk Perwira dan anggota POM AU menggunakan senjata laras pendek/pistol Jenis FN-46, dengan 3 butir peluru untuk percobaan dan 20 butir peluru untuk penilaian sedangkan untuk anggota Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1 dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 30 butir peluru, untuk penilaian dengan menggunakan 3 sikap; sikap tiarap,duduk dan berdiri.

 

Berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh personel Lanud Timika latihan menembak tersebut berjalan dengan aman tanpa ada hal hal yang tidak diinginkan. Pentak Lanud Timika

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel