Berita

Prajurit TNI AU Se-Makassar Sumbang Seratus Delapan Puluh Kantong Darah

IMG_8226
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama umat manusia,  prajurit TNI Angkatan Udara yang ada di Makassar, (Makoopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas) mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah yang digelar di Aula Serba Guna Kosekhanudnas II Makassar, Senin (1/4), dan berhasil terkumpul 180 kantong darah, dari 255  pendonor.

Aksi donor darah ini, digelar dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara. Kegiatan tersebut diikuti para pejabat TNI AU di Makassar, turut hadir Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, NY Henri Alfiandi, Ketua IKKT Kosekhanudnas II Ny. Andi Heru Wahyudi, Ketua Cabang PIA Ardhya Garini Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Hendrikus Haris Haryanto, para pejabat Makoopsau II, Para Pejabat Kosekhanudnas II, Para Pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, pejabat Wing 2 Paskhas, seluruh perononel TNI Angkatan Udara yang ada di Makassar, Anggota PIA Ardhya Garini, Anggota IKKT dan Wanita TNI Angkatan Udara.

Kegiatan donor darah ini terselenggara berkat kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.  Dalam kegiatan ini, melibatkan 2 dokter dari UTD dan 3 Dokter dari Staf Kesehatan TNI Angkatan Udara, serta didukung 15 tenaga medis dan Administrasi baik dari Unit Transfusi Darah dinas kesehatan provinsi Sulsel maupun dari Staf Kesehatan TNI Angkatan Udara.

Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi disela-sela kegiatan menegaskan, aksi donor darah ini merupakan kepedulian warga TNI AU yang ada di Makassar dalam merespon kebutuhan darah masyarakat Makassar khususnya maupun Sulawesi Selatan umumnya yang terus meningkat.  Aksi ini juga untuk membantu masyarakat kurang mampu yang memerlukan darah, “setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi sesama” ujar Marsekal bintang dua mengomentari kegiatan donor darah ini.

Leave a Reply