Berita

PRAJURIT TNI AU SE-MAKASSAR SUMBANG SERATUS SATU KANTONG DARAH

Dibaca: 9 Oleh 01 Jun 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama umat manusia, prajurit TNI AU yang ada di Makassar, (Makoopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Skadron Paskhas 466) serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini jajaran Daerah II/Koopsau II, mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah.. Donor darah yang di gelar di gedung Ballariallaka Makoopsau II, Makassar, Selasa (31/5), Dalam kegiatan tersebut berhasil terkumpul 101 kantong darah, dari 123 pendonor.

Aksi donor darah ini, digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) ke-60, juga diikuti para pejabat TNI AU di Makassar, diantaranya Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar, Kaskoopsau II Kolonel Pnb Tri Budi Satriyo, S.IP, MM, para pejabat serta Wakil Ketua Pia Ardhya Garini daerah II Koopsau II Ny. Tri Budi Satriyo beserta para pengurus Pia AG D. II Koopsau II dan jajaran.

Mayor Kes dr. M. Sofyan, S.Pd., S.Kep., Ners. selaku Koordinator kegiatan, mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan ini, melibatkan 3 dokter, termasuk Ketua UTD Diskes provinsi Sulawesi Selatan dr. Kusrini, serta didukung 15 tenaga medis dan Administrasi dari Unit Transfusi Darah dinas kesehatan provinsi Sulsel. Selanjutnya darah yang terkumpul, rencananya disumbangkan ke PMI kota Makassar.

Baca juga:  TNI AU Tingkatkan Kemampuan Operasi Informasi

Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar disela-sela kegiatan menegaskan, aksi donor darah ini merupakan kepedulian warga TNI AU di Makassar dalam merespon kebutuhan darah masyarakat Makassar khususnya maupun Sulawesi Selatan umumnya yang terus meningkat. Aksi ini juga untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah namun tidak mampu, “setetes darah yang anda berikan sangat berarti bagi sesama” ujar Marsekal bintang dua mengomentari kegiatan donor darah ini. Demikian Kapen Koopsau II menginformasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel