Berita

“Prajurit TNI Senantiasa Menjadi yang Terdepan Setiap saat Negara Membutuhkan”

“Prajurit TNI senantiasa menjadi yang terdepan setiap saat negara membutuhkan”
#TNIAU 

TNI AU.  Apel khusus sebagai pengganti dari kegiatan Upacara 17-an, dilaksanakan di lapangan apel depan gedung Arkaloka Lanud BNY yang terdiri dari seluruh anggota Lanud BNY. Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal selaku pimpinan apel, membacakan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bahwa WHO telah menetapkan Covid-19 sebagai pandemic. Di Indonesia sendiri saat ini telah terdapat 134 pasien positif Covid – 19. Terdapat pula Orang Dalam Pemantauan dan Pasien Dalam Pengawasan di beberapa daerah,” ujarnya. Selasa, (17/03/2020).

Pesan Panglima TNI untuk dipedomani diseluruh jajaran TNI dimanapun berada “Hindari menyebarkan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya dan membuat resah. Sebagai prajurit, kita harus membantu Pemerintah dalam memberikan pemahaman yang benar kepada keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Langkah social distancing harus dilaksanakan secara serempak dan dalam waktu yang cukup untuk menghentikan penyebaran Covid-19.”

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menambahkan bahwa pelajaran yang dapat kita ambil dari negara-negara yang sudah mengalami epidemi Covid-19 seperti China, Korea Selatan, Jepang, dan Singapura, adalah kepatuhan seluruh elemen masyarakat pada kesatuan komando yang terstruktur dari Pemerintah. Oleh karena itu, saya tekankan pada seluruh jajaran TNI agar sejalan dan tidak keluar dari kebijakan Pemerintah, agar didapat kesamaan langkah dan menghindari berita atau perintah yang simpang siur.

Baca juga:  Peresmian Monumen Patung dr. M. Munir di RSAU Lanud Abd Saleh

“Prajurit TNI senantiasa menjadi yang terdepan setiap saat negara membutuhkan. Saya sangat bangga atas kesiapan dan pengabdian tidak kenal lelah dari prajurit-prajurit TNI dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara” tegas Panglima TNI memberi apresiasi.

“Prajurit TNI senantiasa menjadi yang terdepan setiap saat negara membutuhkan”

“Prajurit TNI senantiasa menjadi yang terdepan setiap saat negara membutuhkan”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel