Berita

Prajurit Waspada Terhadap Peredaran Narkoba

Dibaca: 2 Oleh 02 Mar 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Saat ini negara sedang memerangi maraknya peredaran nakotika dan obat-obatan terlarang, untuk memperoleh barang haram tersebut sangatlah mudah, bahkan saat ini lingkungan tinggal dan komplek militer dijadikan sebagai tempat aman untuk melakukan transaksi jual beli, bahkan para prajurit dan keluarga sudah menjadi tersangka dalam kasus narkoba. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Muda TNI M.B. Manurung dalam sambutannya pada Upacara Bendera Bulanan Korpaskhas yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas, berlangsung di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung (2/3). 

Dankorpaskhas memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Paskhas untuk tidak terlibat, baik sebagai pengguna terlebih lagi sebagai pengedar, karena tidak ada toleransi kecuali tindakan tegas hingga proses pemecatan. Karena pimpinan TNI sudah menjelaskan dan menegaskan bahwa tidak ada maaf prajurit yang terlibat dengan narkoba kecuali diberhentikan secara tidak hormat. 

Sebagai prajurit sangat perlu memperhatikan perkembangan lingkungan, baik nasional, regional dan internasional, hal tersebut sangat penting dilakukan guna mengetahui tindakan apa yang perlu dilaksanakan. Senantiasa mencermati perkembangan yang terjadi berikut segala kecenderungannya, sehingga dapat meningkatkan langkah antisipatif dan upaya konstruktif dalam rangka menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Tambah Dankorpaskhas. 

Baca juga:  Marsekal Pertama TNI Andyawan M.P., S.IP., Jabat Danlanud Iwj

Tim BPK RI akan melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan di satuan Paskhas, daftar pertanyaan serta data-data yang dibutuhkan agar disiapkan secara baik dan benar sehingga satuan kerja yang akan menjadi obyek pemeriksaan benar-benar mampu menjawab setiap pertanyaan serta menyiapkan data-data valid yang dibutuhkan. Lanjut Dankorpaskhas. 

Perencanaan yang matang berdasarkan azas prioritas harus terus dikembangkan dengan manajemen yang akuntabel dan transparan, agar dengan sumber daya yang terbatas, kita akan tetap dapat mengarahkan untuk menuju tercapainya korpaskhas yang profesional, efektif, efisien dan modern. Tegas Dankorpaskas. 

Sebagai prajurit Paskhas harus mampu bekerja dalam kondisi yang terbatas, mampu survive, bahkan mampu membuat inovasi dan improvisasi, serta memiliki integritas yang tinggi. Sekecil apapun peran dan tugas yang dimiliki merupakan penentu keberhasilan setiap tugas baik di masa sekarang maupun di masa mendatang. Tutur Dankorpaskhas. 

Dankorpaskhas mengucapkan selamat berjuang bagi prajurit Paskhas yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Angkatan Udara yang akan dilaksanakan di Yogyakarta, dengan harapan para prajurit mampu berbuat yang terbaik demi membawa nama harum Korpaskhas. 

Baca juga:  Jasmani terbina tingkatkan kinerja optimal dan Profesional

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Staf Korpaskhas Marsekal Pertama T. Seto Purnomo, para Asisten dan Pejabat dari Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel