Berita

Prajurit Wingdikkal ikuti Sosialisasi Perhitungan dan Penilaian Beban Kerja dari Spersau

Dibaca: 28 Oleh 25 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 24 at 6.18.49 PM 2
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memahami dan mengaplikasikan terkait tata cara penilaian dan perhitungan beban kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku di TNI Angkatan Udara, Prajurit Wing Pendidikan Pembekalan mengikuti Sosialisasi Perhitungan dan Penilaian Beban Kerja oleh Staf Personel TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan di Aula Skadik 601 Wingdikkal. Senin, (24/1/2022).

Mengawali acara tersebut, Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal R. Moch. Rosydi, S.I.P., M.M., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Paban II/Binteman Spersau Kolonel Adm Drs. Budi Siswanto beserta Tim Spersau di Wingdikkal serta memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tim Spersau yang telah berkenan hadir di Wingdikkal untuk memberikan sosialiasi, membagi ilmu dan pemahaman kepada segenap Prajurit Wingdikkal terkait Perhitungan dan Penilaian Beban Kerja.

Output yang diharapkan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan organisasi yang sehat, kinerja yang berkualitas, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel dalam rangka mendukung terlaksananya tugas pokok TNI AU, untuk itu seluruh peserta saya harap kegiatan dan kesempatan yang berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga para peserta mampu menjadi ujung tombak dalam menghitung dan menilain kinerja satuan kerja masing-masing,” tuturnya.

Baca juga:  SAMBUT TAHUN BARU 2018 PANGKALAN TNI AU LEO WATTIMENA GELAR YASINAN DAN DOA BERSAMA

Senada dengan Danwingdikkal, Paban II/Binteman Spersau Kolonel Adm Drs. Budi Siswanto yang membacakan sambutan Asister Personel Kepala Staf TNI AU Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan penilaian dan perhitungan beban kerja tersebut dilaksanakan sesuai Peraturan Kasau Nomor Perkasau/124/XII/2012 tanggal 3 Desember 2021 bahwa setiap penataan organisasi dan personel TNI AU harus dilaksanakan dengan pendekatan pada ketepatan postur yang berdasar pada tupoksi dan cakupan tanggung jawab guna meningkatkan efektifitas kinerja dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya melalui penilaian dan perhitungan beban kerja.

“Penilaian dan perhitungan beban kerja merupakan metode pengumpulan data yang berisi uraian kerja dan waktu yang diperlukan dalam setiap penyelesaian kegiatannya, sehingga dapat memberikan fakta penting tentang beban kerja suatu jabatan dalam satuan kerja, yang mana data-data yang diperoleh nantinya akan digunakan sebagai salah satu acuan dalam penyusunan DSP (Daftar Susunan Personel) TNI AU,” jelasnya.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelaksanaan Perhitungan Penilaian Beban Kerja di Wingdikkal akan dilaksanakan selama 5 hari kerja tergantung dalam kecepatan personel dalam pengisian kuesioner beban kerja sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam program kerja dan anggaran tahun sebelumnya.

Baca juga:  LANUD ABD SALEH DI KUNJUNGI TIM BPK

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS jajaran Wingdikkal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel