Berita

Prajurit Wingdikkal dan Lanud WIR Ikuti Ziarah Rombongan Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-74

Dibaca: 1 Oleh 28 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 28 at 4.23.09 PM 6
#TNIAU 

TNI AU. TASIKMALAYA. Dalam rangka menyambut peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Prajurit Wingdikkal dan Lanud Wiriadinata melaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan yang bertempat di Taman  Makam Pahlawan (TMP) Karoeng, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, pada Rabu (28/7/2021).

Tidak seperti biasanya, pelaksanaan Ziarah Rombongan tersebut diselenggarakan secara sederhana, singkat, tanpa pasukan upacara dan dengan menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk menangani Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Komandan Lanud Wiriadinata dan diakhiri tabur bunga bersama di pusara para pahlawan, khususnya para pejuang dan pahlawan TNI Angkatan Udara.

Ziarah Rombongan tersebut merupakan tradisi yang dilakukan secara riton oleh Prajurit TNI Angkatan Udara sebelum acara puncak peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang akan jatuh pada tanggal 29 Juli 2021 mendatang sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Walaupun dilaksanakan secara terbatas, namun tidak mengurangi makna yang tersirat dan kekhidmatan pelaksanaan ziarah.

Baca juga:  Latihan Combat SAR, Rocketing, dan Gunnering Pesawat Helikopter di Tutup

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/Daerah I Lanud Wiriadinata Ny. Ninda Djoko Purnomo, Kadisops Lanud Wir, Kadislog Lanud Wir, Kapogadik Skadik 601 Wingdikkal, dan Kasiops Skadik 602 Wingdikkal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel