Berita

Prajurit Yonko 462 Paskhas Laksanakan Terjun Penyegaran

Dibaca: 7 Oleh 05 Feb 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dipimpin langsung oleh Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Solihin, ratusan prajurit Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni” melaksanakan Latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dan Free Fall di Lapangan PT. Torganda Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Kamis (4/2).

Menurut Asops Korpaskhas Letkol Pas Roy Bait latihan ini merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh para prajurit Paskhasau di seluruh Indonesia yang dimulai sejak awal bulan dan akan selesai pada akhir Februari.

“Dengan latihan ini kita ingin melihat bagaimana kondisi kesiapan para prajurit kita, sehingga apabila nanti dibutuhkan untuk melaksanakan penerjunan mereka akan selalu siap sedia, karena tak hanya di pagi hari, para prajurit ini juga melaksanakan penerjunan di malam hari”, lanjutnya.

Sementara itu Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Solihin, seluruh kegiatan latihan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar karena setiap prajurit Yonko 462 Paskhas merupakan prajurit yang terlatih.

Ditanya mengenai apakah ada kendala dalam pelaksanaan latihan, Danyonko menyampaikan bahwa secara personel dan materiil tidak ada kendala yang berarti, namun satu hal yang perlu menjadi pemikiran bersama adalah belum adanya area latihan khusus bagi para prajurit untuk melaksanakan latihan.

Baca juga:  Kasau : Marsda TNI Dento Priyono Perwira Penuh Inovasi

“Saat ini, latihan Jungar dilaksanakan di area sipil, yang dimiliki oleh PT. Torganda, idealnya para prajurit ini dapat memiliki area khusus untuk berlatih, contohnya seperti wilayah Siabu, sehingga kemampuan prajurit dapat terus dijaga dan ditingkatkan”, tambahnya.

“Latihan bagi militer sangat penting karena dengan berlatih akan dapat menjaga bahkan hingga meningkatkan kemampuan prajurit sebagai garda terdepan untuk menjaga kedaulatan Negara Kedaulatan Republik Indonesia”, pungkas Danyonko.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel