Berita

Prajurit Yonko 462 Paskhas Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 3 Oleh 13 Nov 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Prajurit Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni” melaksanaka Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik Semester II Tahun 2014. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel Yonko 462 Paskhas dilapangan Batalyon 462 Paskhas pada tanggal 11-12 November 2014.

Tes Kesamaptaan Jasmani ini merupakan program kerja satuan dalam pembinaan personel, meliputi materi kesamaptaan Jasmani A yaitu lari menempuh jarak 2400 m dan B meliputi Chin Up, Push Up, Sit Up, masing – masing selama 1 menit dan Shuttle Run.

Komandan Batalyon 462 Paskhas Letkol Pasukan Agus Triono mengatakan bahwa Tes ini dilaksanakan secara periodic setiap 6 bulan sekali. Selai untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik prajurit, tes kesamaptaan Jasmani juga merupakan salah satu bagian persyaratan untuk UKP, seleksi prajurit yang akan melaksanakan Pendidikan, prajurit yang sedang melaksanakan pendidikan dan seorang Perwira yang akan menduduki jabatan tertentu, serta prajurit yang akan melaksanakan penugasan tertentu.

Mengingat pentingnya Tes Kesamaptaan Jasmani ini, selain program pembiaan fisik yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut perlu adanya kesadaran dan motifasi pribadi dari setiap prajurit Yonko 462 Paskhas sehingga diharapkan dengan Kesamaptaan Jasmani Prajurit yang baik, dapat melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit yang handal dan Profesional.

Baca juga:  KOLONEL PNB ABDUL MUIS JABAT PANGKOSEKHANUDNAS II MAKASAR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel