Berita

Prajurit Yonko 464 Paskhas Ziarah di Makam Bung Karno

Dibaca: 7 Oleh 29 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) prajurit dari Batalyon Komando 464 Paskhas dipimpin Kapten Pas Supriyadi mengikuti Ziarah ke Makam mantan Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno di Kec. Sanan Wetan Kota Blitar, Rabu (28/9).

Ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangkaian menyambut HUT ke 71 Tentara Nasional Indonesia yang mana dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dan para Kepala Staf Angkatan serta pejabat teras TNI lainnya.

Kegiatan ziarah ini juga dihadiri oleh pejabat Forkopimda Kab/Kota Blitar antara lain Walikota Blitar Saman Hudi Anwar, Bupati Blitar Bpk Riyanto, Wawali Kota Blitar Bpk Santoso, Ketua DPRD Kab. Blitar Bpk Sunto, Kapolres Kota Blitar dan Kapolres Kab. Blitar

Adapun rangkaian upacara dalam ziarah tersebut antaralain Penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh pimpinan ziarah, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada arwah dan doa khusus di Pusara Makam Bung Karno.

Selain Yonko 464 Paskhas, terdapat beberapa satuan TNI lainnya yang terlibat dalam upacara tersebut yakni pleton Korsik Unit Ajenrem 081/DSJ Madiun, 3 pleton TNI AD, 2 pleton TNI AL, 1 pleton Pati dan 1 pleton Persit Kartika Candra Kirana.

Baca juga:  Atlet Paramotor Fasida Jawa Timur Awali Manuver Lapangan Latihan Sikatan Daya 2020

Kegiatan rangkaian memperingati HUT ke-71 TNI tahun ini mengambil tema ” Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel