Berita

Prajurit Yonko 464 Dan Satbravo Paskhas Berhasil Membebaskan Serta Mengevakuasi Sandera

Dibaca: 3 Oleh 24 Nov 2021Tidak ada komentar
1 1 6
#TNIAU 

TNI AU.  Malang. Suara tembakan mengejutkan suasana di depan LAPAS (Lembaga Pemasyarakatan) Lowok Waru Kota Malang Jawa Timur, Selasa (23/11/2021). Tembakan tersebut berasal dari senjata Tim Aksi Khusus Satbravo 90 Paskhas saat hendak membebaskan pejabat penting dan warga sipil yang disandera oleh musuh.

Dengan menggunakan seragam serba hitam, tim Bravo 90 bergerak dengan cepat merangsek ke dalam Lapas, serangan mematikan dengan penuh kecepatan secara tiba-tiba membuat musuh tak berkutik, sehingga dengan cepat sandera dapat diselamatkan. Pembebasan sandera ini diawali dengan infiltrasi selama 2 (dua) hari melalui media terjun payung sebelum pembebasan dengan dropping zone jauh dari sasaran.

Usai sandera dapat dibebaskan, dengan pergerakan secepat kilat dibawa naik kendaran menuju ke bandara yang sudah direbut dan dikuasi oleh Satpur Batalyon Komando 464 Paskhas di bawah pimpinan Kapten Pas M. Risky Natsir. Tak membutuhkan waktu lama bandara musuh dikuasai oleh Satpur dengan cara terjun malam hari yang tanpa ada cahaya sedikitpun, bergerak senyap, cepat dan tepat. Setelah bandara musuh dikuasai selang beberapa menit pesawat C-130 melakukan dropping tambahan amunisi dan logistik untuk tim Satpur dan beberapa menit kemudian tim Satbravo 90 dengan membawa sandera tiba di bandara untuk dievakuasi melalui pesawat C-130.

Baca juga:  Wing 1 Paskhas Gelar Kesiapan Latihan Angkasa Yudha 2019

Sesaat kemudian 2 (dua) pesawat C-130 melaksanakan air landed, dengan cepat sandera dan warga sipil dinaikkan pesawat dengan aman oleh tim Satpur Yonko 464 Paskhas. Skenario di atas merupakan skenario latihan puncak TNI Angkatan Udara “Angkasa Yudha 2021”. Dimana latihan tersebut disaksikan oleh  Kepala Staf TNI Angkatan Udara dan seluruh pejabat TNI AU.

2 1 12

4 jpg 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel