Berita

Prajurit Yonko 465 Paskhas Asah Kemampuan Menembak Malam

Dibaca: 5 Oleh 25 Des 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Batalyon Komando 465 Paskhas, dalam rangka pelaksanaan program kerja dan pembinaan prajurit melaksanakan latihan Menembak Senapan Laras Panjang pada malam hari di lapangan Tembak Senapan Lanud Supadio Pontianak Kalimantan Barat, Selasa (23/12).Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk I Ketut Setia Budi.

Sebelum pelaksanaan menembak dimulai Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas memberikan arahan kepada seluruh prajuritnya agar dalam pelaksanaan latihan menembak malam ini selalu memperhatikan safety baik personel maupun material.  Hal tersebut disampaikan dalam latihan ini mengandung resiko yang cukup tinggi karena dilaksanakan pada malam hari.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas menambahkan bahwa latihan menembak malam ini bertujuan untuk menjaga, memelihara dan mengasah kemampuan setiap prajurit serta melatih naluri pertempuran pada malam hari.

Menembak di malam hari merupakan kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas untuk menunjang tugas-tugas operasi militer seperti operasi militer pemulihan keamanan, pemberantasan separatis/pemberontak di daerah rawan/konflik dan membantu kepolisian dalam pemberantasan teroris sehingga setiap prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas siap untuk digerakan kapanpun dan dimanapun operasi akan dilaksanakan.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Selenggarakan Latihan Patroli Hanlan

Dalam pelaksanaan latihan menembak malam ini, para prajurit menggunakan senjata organik masing-masing yaitu menggunakan senjata laras panjang SS-1, peluru kaliber 5,56 mm dengan sikap tiarap. Meskipun suana latihan yang gelap pada malam hari dan disertai gerimis namun  prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas tetap semangat dan sesuai prosedur dalam pelaksanaan latihan menembak. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel