TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Praka Agung Terima Kursi Roda dari Pusrehab Kemhan RI

By 16 Apr 2018Berita, Foto
Kursi_Roda__1_

TNI AU. Dalam rangka membantu proses pelaksanaan rehabilitasi kepada Praka Agung Jusatria, personel Skadron Udara 6 Lanud Ats yang mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugas penerbangan dengan helikopter S-58 T Twinpack, maka Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kementrian Pertahanan RI, Jumat (13/4), menyerahkan dua buah kursi roda bertempat di Mako Lanud Ats. Penyerahan kursi roda tersebut, diserahkan langsung oleh Kapusrehab Kemhan RI Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, SpPd kepada Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, untuk diberikan kepada Praka Agung Jusatria.

Ketika menyerahkan kursi roda tersebut, Kapusrehab Kemhan RI mengungkapkan bahwa pemberian kursi roda sebagai upaya untuk mendukung program rehabilitasi Praka Agung. “Pemberian kursi roda ini bertujuan untuk mendukung Praka Agung dalam latihan persiapan sebelum mengikuti program rehabilitasi terpadu”, ujar Kapusrehab Kemhan RI Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.Pd

Lebih lanjut, Kapusrehab Kemhan RI mengatakan bahwa tugas Pusrehab Kemhan RI melaksanakan sebagian tugas pokok Kemhan di bidang rehabilitasi, meliputi medik, vokasional, sosial dan perumahsakitan. “Dalam melaksanakan tugasnya, Pusrehab memiliki beberapa fungsi, salah satunya adalah melaksanakan bimbingan dan supervisi teknis di bidang rehabilitasi”, ungkap Kapusrehab Kemhan RI.

Penyerahan kursi roda ini di prakarsai oleh Kepala Bidang (Kabid) Rehab Medik Pusrehab Kemhan RI, Kolonel Kes dr. Budi Satrio U. SpKfr. Ada dua jenis kursi roda yang diserahkan kepada Praka Agung, yaitu jenis parapelgi dan kursi roda untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb Suryo Patmonobo ketika dikonfirmasi terkait pemberian kursi roda kepada Praka Agung yang merupakan personel Skadron Udara 6 tersebut mengatakan, semoga pemberian kursi roda ini dapat berguna. “Harapan kami, dengan pemberian kursi roda ini akan sangat bermanfaat dan menambah motivasi bagi Praka Agung”, ucap Danskadron Udara 6.

Hadir dalam acara penyerahan kursi roda kepada Praka Agung oleh Pusrehab Kemhan RI, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan is. Dunggio, S.Sos, Kadisops Lanud Ats, Kolonel Pnb Muzafar, Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb Suryo Patmonobo, dan para pejabat di jajaran Lanud Atang Sendjaja.

Kursi_Roda__2_

Foto bersama setelah penyerahan kursi roda kepada Praka Agung

Praka Agung Terima Kursi Roda dari Pusrehab Kemhan RI