Berita

Praka Hermawan Lulusan Terbaik Susjurlata Pas A-42

Dibaca: 16 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Praka Hermawan asal Kesatuan Den Bravo 90 ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas (Susjurlata Paskhas) Angkatan ke-42 dari 100 siswa Tamtama Paskhas yang mengikuti pendidikan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Senin (20/3).

Pembinaan prajurit Paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas yang dihadapi, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara profesional.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., saat bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Susjurlata Paskhas A-42 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil dan dihadiri para Komandan Satuan di wilayah Lanud Sulaiman.

”Karenanya, para lulusan haruslah memahami bahwa sasaran akhir dari pendidikan ini adalah untuk menempa para lulusan agar memiliki pengetahuan lanjutan, ketrampilan lanjutan taktik, dan teknik dalam tingkat kesatuan kecil Paskhas dapat tercapai,” tambahnya yang juga mengingatkan bahwa sebagai embrio tentara pasukan yang solid harus mampu memberikan arti bahwa prajurit-prajurit paskhas merupakan prajurit matra udara yang memiliki daya gerak, daya jangkau, dan mobilitas yang tinggi.

Baca juga:  Pekan Disiplin, Satpomau Lanud J.B. Soedirman Gelar Pemeriksaan Kendaraan Pribadi dan Dinas

Usai upacara pokok acara dilanjutkan dengan persembahan yel-yel dari para lulusan, penyerahan cendera mata dari Danlanud kepada lulusan terbaik, dan ucapan selamat dari para undangan yang hadir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel