TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Praka Zatmika Hadi Suwasono Lulusan Terbaik Susjurlata Pas A-45 Lanud Sulaiman

By 26 Mar 2018Berita
10._26-03-18_tup_susjurlata_pas_a-45

TNI AU. Praka Zatmika Hadi Suwasono (asal satuan Den Bravo 90) ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas (Susjurlata Paskhas) Angkatan ke-45 yang mengikuti pendidikan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Senin (26/03)

Wakil Komandan Kodiklatau Marsma TNI I Nyoman Trisantoso, S.IP. M.Tr (Han),  selaku irup dalam sambutan tertulisnya saat membacakan amanat Dankodiklatau  Marsda TNI Chairil Anwar menyatakan bahwa sebagai prajurit baret jingga, para lulusan yang masih relatif muda haruslah menyadari dan siap dengan perubahan yang terjadi. “Mengingat di era seperti sekarang ini perubahan memiliki ciri-ciri khusus, yang sulit diduga, mengejutkan, bersifat kompleks, dan memicu  timbulnya  berbagai konflik dalam organisasi”, kata Irup.  

Dikatakan pula bahwa segenap prajurit korps baret jingga harus ulet, tangguh, pantang menyerah dalam keadaan apapun, rela berkorban, serta setia dan loyal kepada organisasi satuan yang diawakinya. Dankodiklatau juga mengharapkan agar para lulusan mampu dan tetap konsisten dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya diiringi dengan sikap militan sebagai pengawal negara. 

Usai upacara pokok acara dilanjutkan dengan persembahan atraksi bela diri, penyerahan cendera mata dari Wadankodiklatau kepada lulusan terbaik, dan ucapan selamat dari para undangan yang hadir.

Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil dan dihadiri para Komandan Satuan di wilayah Lanud Sulaiman.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Praka Zatmika Hadi Suwasono Lulusan Terbaik Susjurlata Pas A-45 Lanud Sulaiman