Berita

PRAKERIN DI SKATEK 021 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA BERAKHIR

Dibaca: 29 Oleh 20 Des 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah selama tiga bulan menjalani Praktek Kerja Industri (Prakerin) tentang mesin pesawat, siswa-siswa kelas 2 SMK Penerbangan Bakti Nusantara, Bekasi resmi mengakhiri kegiatannya dalam suatu upacara di Gedung Cakra Gendhewa, Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma. Kamis (19/12). Prakerin dilaksanakan antara lain bertujuan agar menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan etos kerja sesuai dengan tuntutan lapangan kerja.

Dalam sambutannya Komandan Skadron Teknik 021 Letkol Tek Vidion Nugroho S., ST., menyampaikan dengan pesatnya perkembangan industri penerbangan maka Indonesia membutuhkan sekitar 5000 teknisi pesawat dalam kurun waktu lima tahun ke depan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Untuk itu, bersekolah di SMK Penerbangan merupakan jawaban untuk mempersiapkan diri sebagai teknisi pesawat terbang yang profesional.

Upacara ditandai dengan penyematan tanda penghargaan kepada siswa terbaik, piagam Prakerin, penyerahan plakat dan ucapan selamat dengan jabatan tangan. Prakerin SMK Penerbangan Bakti Nusantara, Bekasi di Skatek 021 diikuti oleh 31 siswa dari jurusan Maintenance Mesin Pesawat dan Maintenance Kelistrikan Pesawat. Kegiatan Prakerin diisi dengan pelajaran teori dan praktek. Mereka dibimbing oleh 2 instruktur lapangan dan 10 instruktur yang merupakan teknisi pesawat terbang berpengalaman Skatek 021. Kegiatan dimulai sejak 23 September 2013 hingga 19 Desember 2013.

Baca juga:  TNI AU ANGKUT BANSOS KE BENGKULU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel