Berita

Praktek lapangan Siswa Setukpa A- 17 di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 16 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 
Praktek lapangan Siswa Setukpa A- 17 di Lanud Adisutjipto

Siswa Sekolah Pembentukan Perwira Angkatan ke-17 (Setukpa-17) dari Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo yang terdiri dari berbagai korps seperti korps Elektronika, Polisi Militer, Khusus, Administrasi, Kesehatan, Perbekalan, Teknik dan Pasukan mengadakan Praktek lapangan di Lanud Adisutjipto. Kedatangan rombongan dari Skadron Pendidikan 401 Lanud Adisoemarmo ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Erwan Andrian di halaman Dinas Personel Lanud Adisutjipto, Senin (27/10).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi I. sutanandika, M.S.S dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Lanud Adisutjipto mengatakan bahwa Pangkalan Udara Adisutjipto sangat refresentatif untuk pelaksanaan praktek lapangan. Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto mengatakan gambaran umum tentang tugas pokok Lanud Adisutjipto yaitu menyelenggarakan pendidikan Sekolah Penerbang, Sekolah Navigator, Sekolah Instruktur Penerbang dan Sekolah Instruktur Navigator serta Sekolah Pembentukan Bintara Wara di Kaliurang. Diharapkan dengan kegiatan Praktek lapnagan, siswa Setukpa Angkatan ke-17 mendapat gambaran yang utuh terhadap tugas-tugas yang akan diemban kelak dan dapat menampilkan citra yang terbaik melalui sikap, prilaku, tutur kata maupun etos kerja sehingga menjadi tauladan para siswa dimanapun akan ditugaskan.

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Lanud Ngurah Rai

Kegiatan praktek lapangan ini diikuti 165 siswa yang dibagi 2 lokasi yaitu Lanud Adisutjipto sebanyak 154 siswa dan Satrad 215 Congot sebanyak 11 siswa. Untuk Lanud Adisutjipto ke 154 siswa terbagi 157 siswa Setukpa Pria dan 8 siswa Setukpa Wara. Rombongan dipimpin oleh Komandan Skadik 401 Mayor Pnb Erick Rofiq Nurdin dan diikuti 24 orang pendamping. Kegiatan praktek Lapangan ini akan dilaksanakan selama lima hari, mulai hari Senin (27/10) sampai dengan Jumat (31/10).

Hadir pada apel penerimaan siswa Setukpa Angkatan ke-17 antara lain Komandan Kapekas, Kasibinjas, Kakum, Kapentak, Kasisarban, Kasenkom, Para Instruktur serta pendamping siswa Setukpa Angkatan ke-17

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel